Kuliner

0

 KETERANGAN


Selamat Datang di Kota Madiun … Kota dengan Sejuta Cerita akan Kuliner Terbaiknya. Kota, yang secara luasan tidak terlalu besar, namun mempunyai Tempat Kuliner “Seabreg” . Terlebih rasanya tak sulit untuk menemukan Tempat Kuliner Enak di Kota Ini. Dalam Jarak Ratusan Meter saja Kamu akan dengan mudah untuk menemukan Resto, Kafe, Kedai Kopi, hingga Deretan Tempat Makan Franchise. Itu belum ditambahkan dengan Pecel, Bluder, hingga Brem, yang disajikan di Beberapa Warung Makan, hingga Toko Kue, dan Oleh - Oleh sebagai Cita Rasa Otentik Kuliner Kota Madiun.  

 

Ya ! Sebutan Madiun sebagai Kota Pecel, Brem, maupun Bluder, memang kian melekat. Dan tak heran Destinasi Perburuan bagi Para Pelancong untuk sekedar incip, maupun membeli oleh - oleh Khas Madiun, cukup tersebar di Segala Penjuru Kota Ini. Mulai dari UMKM, hingga Industri dalam Skala Besar, cukup menawarkan Makanan Otentik Khas Madiun. Jalan Cokroaminoto, misalnya. Jalan ini memang terkenal sebagai Pusat (Sentra) Kuliner Pecel. Di mana berdirinya Beberapa Warung Pecel Legendaris, seperti : Pecel Bu Wirkabul, S. Wiryo, 99, Pojok, Mandung, hingga Sri Tanjung cukup dipadati oleh Para Penikmat Kuliner, hingga Para Pemimpin Negeri Ini, yang sengaja datang dari Segala Penjuru Indonesia. Bahkan Pecel Yu Gembrot, yang Legendaris itu membuka cabangnya di Jalan Ini, dan semakin mengukuhkan lewat Jalan Cokroaminto inilah, Tempat Segala Pecel itu ada. Bukan hanya menawarkan Makanan Pecel saja, namun Produk Sambal Olahan Pecel, hingga Instrument Pelengkap saat makan Pecel, seperti : Kerupuk Puli - Lempeng, juga tersedia.



Di lain sisi, jangan lupakan Kuliner Tradisional Lainnya, yang juga banyak terdapat di Kota Madiun. Sebut saja Soto Bu Kanthi, dan Brobos Miraos, yang telah berdiri puluhan tahun di Pasar, yang juga sama - sama bersejarah, dan Legend, yaitu Kawak, dan Sleko. Kedua Makanan Tradisional ini, menjadi Hal, yang dinanti bagi Para Penikmat Kuliner, bahkan Para Pengunjungnya ada yang berasal dari Pulau Bali, hingga Lombok. Nama Pasar Kawak dan Sleko pun, bukan hanya terkenal akan Sotonya, yang Legendaris itu, namun juga Aneka Jajanan Pasar, dan Kuenya, yang cukup lezat, dan Legendaris.


 

Di Tempat Lainnya, Deretan Resto, Kafe, Kedai Kopi, hingga Tempat Makan Franchise, cukup banyak tersedia di Madiun. Perubahan Zaman, memaksa Banyak Tempat Kuliner di Kota Madiun, menjadi lebih nyaman, dan Instagenic. Menu Makanannya pun, bisa dibilang tak murah. Namun tetap saja ramai Pembeli. Tuntutan Kekinian, dan Gaya Hidup Hedon akan Kuliner Mahal di Kota Ini, sepertinya menjadi Hal, yang wajar. Demi menyeruput Segelas Teh maupun Kopi seharga 30 - 50 rban, sudah menjadi Hal yang lumrah bagi Anak Muda, dan Kaum Urban di Madiun, yang pada dasarnya memang doyan kongkow atau cangkruk. Bahkan Budaya Cangkruk di Warung Angkringan, juga banyak yang beralih ke Budaya Ngafe. Di mana Mereka terlihat lebih nyaman saat nongkrong asyik, dan melepas tawa sembari diiringi oleh Sajian Live Music Gratis, hingga Larut Malam.



Itulah Wajah Kota Madiun saat ini. “Kota Kecil dengan Tempat Kuliner Seabreg !” Rasanya memang tidak apple to apple, jika membandingkan Kota ini dengan Jakarta maupun Surabaya, yang notabenenya Kota Besar. Namun sebagai Second Layer (Lapis Kedua) dengan Luasan, yang tidak terlalu besar, Kota Ini cukup disejajarkan dengan Malang maupun Solo dari Segi Kelengkapan, Konsep, hingga Cita Rasa akan Kuliner Terbaiknya. Bahkan bisa dibilang mengalahkan Yogyakarta akan Kelezatan Menu Terbaiknya. Dan tak heran Para Pelancong maupun Pemudik saat Lebaran pasti menyempatkan untuk ke Kota Madiun demi mengeksplorasi Enaknya Makanan di Kota Madiun, yang cukup terkenal murah, walau tak bisa dipungkiri ada juga Deretan Tempat Kuliner, yang dikuasai oleh Para Kaum Kapital di Kota Ini.


 

“Selamat Datang, Selamat Mengeksplorasi Kuliner Enak di Kota Ini. Kota dengan Sejuta Rasa Akan Kuliner Terbaiknya. Kota, yang memiliki Luasan tak terlalu besar, namun punya Tempat Kuliner Seabreg !” Itulah Kota Madiun saat ini.

 

#MadiunKotaKuliner.  


Selamat Mengeksplorasi 

Kota Madiun !


 SENTRA KULINER

++Lihat Lebih Lengkap>>



 KULINER

++Lihat Lebih Lengkap>>



 ARTIKEL

++Lihat Lebih Lengkap>>


Kembali : Informasi


Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !